-->

20 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Mudah dan Cepat

cara memutihkan wajah dengan alami - Setiap orang baik itu wanita maupun pria pasti menginginkan wajah yang sehat, putih dan bersih, tentu saja untuk mendapatkan wajah idaman memerlukan perawatan yang cukup, baik itu dari dalam maupun luar, menjaga kulit wajah dari dalam dengan cara alami, misalnya mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sehingga mampu memberi nutrisi dan vitamin yang cukup sesuai kebutuhan kulit anda, nah bagaimana cara menjaga kulit wajah dari luar? tentu saja dengan mencoba bahan alami yang ada di sekitar anda.

Sebenarnya cukup banyak bahan yang bisa memutihkan wajah secara alami yang jarang kita ketahui, walaupun kita sering mendengar dari media-media, jika anda salah satu bagian dari orang-orang yang ingin atau mendambakan wajah cantik alami maka kami sarankan untuk mecoba bahan alami yang tentu saja mudah di dapatkan.


Bahan-bahan alami seperti apa yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah? tentu saja bahan yang banyak mengandung vitamin yang bagus untuk mejaga kesehatan kulit terutama kulit wajah yang akan memberi anda rasa percaya diri, Produk kecantikan sekarang ini lebih mengutamakan bahan alami untuk membuat berbagai alat kosmetik tetapi harganya yang lebih tinggi dengan demikian membuat kita susah untuk mendapatkannya.

Jika bahan yang di proses sebagai alat kecantikan bisa kita dapatkan langsung dari sumbernya, untuk apa kita membeli produk tersebut dengan harga yang mahal? langsung saja kita buatkan resep alami sendiri yang berbahan utama daun atau buah-buahan yang ada di sekeliling kita.

Nah sebelum kita mengobati masalah kulit wajah terlebih baiknya kita ketahui dulu apa saja yang membuat wajah kita kusam dan kurang bersinar, tentu saja ada faktor tersendiri yang bisa saja jarang kita ketahui dalam kegiatan sehari-hari. ada beberapa hal yang umum dapat membuat kulit wajah hitam atau gelap sehingga merusak penampilan anda.

  • Cara Merawat Kulit Berminyak dengan Masker Tomat untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Membersihkan Wajah
  • 11 Cara Tips Membuat Kulit wajah Putih Merona secara alami dan cepat
  • cara memakai lulur purbasari Greentea untuk wajah agar cepat putih
  • memutihkan wajah dengan baking soda beserta manfaat dan bahaya

  • Bergadang di malam hari

    Salah satu kebiasan buruk yang dapat merusak kondisi kulit wajah anda adalah bergadang dimalam hari, karena hormon dalam tubuh anda akan keluar pada malam hari dan pori-pori kulit anda akan terbuka sehingga membuat kulit anda lelah, jadi bukan anda saja yang butuh istirahat, kulit wajah anda juga butuh istirahat.

    Terkena asap Rokok

    Kandungan nikotin pada asap rokok bisa bisa merusak sel pada kulit wajah anda, apa lagi anda yang suka merokok pada ruangan tertutup ini dapat membahayakan pori-pori kulit wajah, sehingga wajah anda akan tampak kusam dan tidak sehat.

    Kurang mengkonsumsi Buah-buahan

    Mungkin ada sebagian orang yang tidak begitu suka mengkonsumsi buah-buahan maka kulitnya akan tampak keriput gelap dan tidak ternutrisi, Dengan memberi nutrisi dan Vitamin yang cukup untuk kulit wajah anda dari dalam maka anda telah melakukan perawatan kulit yang baik dari dalam, dengan mengkonsumsi buah-buahan segar akan mampu membuat kulit wajah terasa sehat, putih, dan bersih, apa lagi anda yang ingin memberi nutrisi dan vitamin kulit dalam luar dengan memanfaatkan masker buah-buahan segar.

    20 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Mudah dan Cepat

    Nah, dengan mengetahui beberapa penyebab umum yang dapat merusak kecantikan kulit, kita bisa membiasakan diri untuk menjauhkan hal yang tertera di atas, tetapi kita harus menjaga kulit dari luar supaya kulit wajah bisa seperti yang kita inginkan, kami disini sudah mengumpulkan beberapa cara alami untuk memutihkan wajah mudah dan cepat, lagi pula bahan yang ada di sekeliling kita saja, apa saja bahan alami untuk mencerahkan wajah? yuk kita simak…!!

    1. Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Tomat

    Memutihkan Wajah dengan Masker Tomat - Memang buah tomat mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan, terutama kecantikan kulit wajah, bagaimana caranya? kita bisa memanfaatkan buah tomat sebagai masker wajah, kandungan antioksidan pada buah tomat mampu melindungi kulit anda dari sinar Ultraviolet pada siang hari, terlebih baik untuk anda yang sering beraktifitas di luar ruangan.

    Cara membuatnya.
    Ambilkan 2 buah tomat merah yang masih segar dan haluskan dengan blander tambahkan sedikit perasan jeruk nipis, lalu oleskan pada bagian wajah hindari mengenai mata, biarkan beberapa menit dan bersihkan dengan air hangat, lakukan pada malam hari sebelum tidur supaya kulit wajah anda akan terawat dari luar dengan baik.

  • cara menghilangkan belang di wajah seperti panu
  • cara menghilangkan belang di wajah akibat kacamata
  • cara menghilangkan belang di wajah akibat luka
  • cara menghilangkan belang di wajah akibat sinar matahari

  • 2. Memutihkan wajah dengan Lidah Buaya

    Cara Memutihkan wajah dengan Lidah Buaya - Lidah buaya, sebagian orang mengandalkan lidah buaya untuk perawatan rambut, memang iya lendir pada daun ini mempunyai berbagai khasiat yang luar biasa, tetapi bagaimana cara memutihkan wajah dengan lidah buaya? ya, lidah buaya mengandung Vitamin A, B, C dan E yang mampu memberi efek positif untuk kulit cerah anda dengan cepat.

    Cara Membuatnya
    Cara mencerahkan wajah dengan lidah buaya kita tak perlu mengolah daun ini dengan bahan lain, cukup anda pisahkan lendir pada daun lidah buaya dan langsung saja anda oleskan seluruh kulit wajah, dan diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air, lakukan cara ini pada malam ataupun pagi hari, kandungan pada lidah buaya sangat aman untuk perawatan kulit.

    3. Memutihkan wajah dengan Sari Bengkoang

    Memutihkan wajah dengan Sari Bengkoang - Secara jelas kita lihat gambar buah bengkoang pada botol atau produk kecantikan, berarti buah ini menjadi bahan utama untuk menjaga kelembapan kulit, Nah kita sekarang bisa mencoba Cara memutihkan wajah dengan Bengkoang, kandungan pada buah Bengkoang terdapat vitamin B dan C yang tinggi sehingga dapat merawat kulit wajah dengan baik.

    Cara Membuat
    Cara memutihkan wajah dengan bengkoang kita bisa memanfaatkan sari dari buah ini, kupas buah bengkoang dan parut lalu peras hingga mengeluarkan air dari ampas tersebut, dan tuangkan pada sebuah wadah dan diamkan selama 15 menit sampai terdapat endapan dibawahnya, lalu pisahkan endapan Bengkoang tadi dan oleskan seluruh wajah diamkan selama 20 menit bersihkan dengan air, gunakan secara rutin 1 kali dalam sehari.

    4. Putih Telur dan Jeruk Nipis

    Memutihkan wajah dengan Putih Telur dan Jeruk Nipis - Kandungan protein pada telur akan menutrisi kulit wajah anda dengan baik dan kandungan antioksidan pada jeruk nipis juga akan melindungi kulit wajah anda dari bahaya sinar UV, sehingga kulit wajah akan terjaga dengan baik sepanjang hari.

    Cara Membuat
    Cara memutihkan wajah dengan masker telur dan jeruk nipis, Ambilkan 1 telur ayam kampung dan pisahkan putih telur lalu kocok hingga berbusa putih dan tambahkan perasan jeruk nipis, lalu olaskan seluruh wajah diamkan hingga kering, dengan menggunakan jeruk nipis maka bau amis pada telur akan hilang, lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

  • cara menghilangkan belang di wajah akibat kerudung
  • Cara menghilangkan belang di wajah secara alami dan cepat
  • 20 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Mudah dan Cepat
  • cara merawat wajah agar putih dan bersih secara alami

  • 5. Dengan Masker Pepaya

    Cara Memutihkan Wajah dengan masker pepaya - Siapa sangka buah yang selalu kita jadikan jus segar bisa bermanfaat untuk mencerahkan wajah, Bagaimana cara mencerahkan wajah dengan Pepaya? Seperti abiasa buah pepaya dapapt dijadikan masker alami sebagai perawatan wajah dari luar, buah pepaya mempunyai sifat pemutih untuk sel kulit yang baik.

    Cara membuat
    Cara membuat masker pepaya untuk memutihkan kulit sangatlah sederhana, kita tak perlu menambahkan bahan lain cukup dengan menghaluskan 1 potongan buah pepaya segar dengan Blender dan oleskan di seluruh wajah diamkan selama 20 menit supaya kandungan dan rasa sejuk pada buah ini dapat dirasakan oleh pori-pori kulit anda, gunakan masker pepaya pada malam hari sebelum tidur.

    6. Dengan Minyak zaitun dan Gula pasir

    Memutihkan wajah Dengan Minyak zaitun dan Gula pasir - Minyak zaitun sangat ampuh untuk mencerahkan wajah yang terdapat Fleks hitam dan sel kulit mati akibat bekas jerawat, minyak zaitun juga memberi nutrisi yang cukup untuk kulit wajah anda, untuk hasil yang maksimal tambahkan sedikit gula pasir.

    Cara membuat
    Cara merawat wajah dengan minyak zaitun, cara nya sangat mudah tambahkan sedikit gula pasir kedalam minyak zaitun dan oleskan secara merata di wajah anda, jangan lupa berikan sedikit pijatan lembut selama 20 menit dan bersihkan kembali wajah dengan air dingin, cara ini bisa anda lakukan 2 kali dalam sehari.

    7. Mencerahkan wajah dengan Madu

    Cara Mencerahkan wajah dengan Madu - Madu alami menyimpan berbagai manfaat didalamnya, bagaimana tidak cairan alami dari hasil lebah ini mampu merawat kulit anda dari luar dan dalam, madu mengandung antiseptik yang dapat menangkat radikal bebas yang menyerang pori-pori kulit wajah anda, madu juga bisa mencegah penuaan dini, bagaima cara mencerahkan wajah dengan madu?

    Cara memutihkan wajah dengan madu sangatlah sederhana, tinggal oleskan madu alami pada bagian wajah secara merata, dan biarkan sekitar 20 menit supaya kandungan pada madu dapat diserap oleh kulit anda dan bersihkan dengan air, anda bisa mencoba cara ini setiap hari.

  • cara merawat wajah agar putih alami
  • 13 Cara Paling Ampuh Merawat Wajah Secara Alami, Sehat dan Agar Awet Muda
  • cara merawat wajah agar awet muda secara alami
  • cara merawat wajah agar awet muda dan cantik

  • 8. Dengan buah Mentimun

    Mencerahkan wajah Dengan buah Mentimun - Mentimun juga termasuk buah-buahan yang sangat ampuh untuk menjaga dan merawat kulit anda dari penuaan dini, kandungan nutrisi dan mineral pada mentimun mampu menghilangkan kusam pada kulit wajah anda, sehingga akan tampak putih berseri.

    Cara membuat
    Langsung saja anda iris mentimun kecil-kecil dan tempelkan seluruh wajah anda dan diamkan selama 20 menit sambil menikmati rasa sejuk pada kulit wajah anda, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda juga bisa menghaluskan buah ini dan tempelkan seluruh wajah agar bisa merata, lakukan pada malam hari dan lihat hasilnya.

    9. Jeruk dan Kunyit

    Memutihkan wajah dengan Jeruk dan Kunyit -lain mentimun Jeruk juga berperan aktif untuk mencerahkan wajah secara alami, kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk mempu memberi khasiat yang luar biasa untuk perawatan wajah secara menyeluruh, anda bisa membuat jus jeruk untuk di konsumsi ataupun anda gunakan pada kulit wajah dari luar.

    Cara Membuat
    Cara memutihkan Wajah secara alami dengan jeruk dan kunyit, siapkan 1 perasan buah jeruk segar, dan bubuk kunyit lalu aduk hingga menjadi pasta dan oleskan sebagai masker di seluruh wajah, anda bisa mendiamkan masker tersebut pada wajah hingga pagi hari, dan esoknya bilas hingga bersih, gunakan cara ini dengan rutin setiap hari.

    10. Menggunakan Strawberry dan Susu

    Memutihkan wajah dengan Menggunakan Strawberry dan Susu - Buah Strawberry banyak mengandung Ellagic yang sangat bagus untuk mengatasi flek hitam pada kulit wajah anda, selain itu buah Strawberry juga sangat ampuh untuk mengatasi kulit kusam akibat kerusakan, dan membantu menyembuhkan bekas luka akibat jerawat dan komedo.

    Cara Membuatnya
    Haluskan buah Strawberry dan campurkan sedikit susu hingga kental dan oleskan seluruh wajah anda, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih, anda bisa menggunakan bahan ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • cara merawat wajah pria agar awet muda
  • cara merawat wajah agar awet muda untuk pria
  • cara merawat wajah agar awet muda dan segar
  • Lakukanlah 22 Cara Ini Agar Wajah Selalu Tampak Awet Muda

  • 11. Memanfaatkan Kentang

    Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Kentang - Kentang membantu mencegah kulit anda kelihatan gelap dan mampu membersihkan sel-sel kulit mati dengan cepat, buah ini juga mengandung vitamin C dan sifatnya yang dapat memutihkan wajah secara alami, bagaimana cara mengolahnya?

    Cara Membuat
    Cara mencerahkan wajah dengan kentang, anda cukup mengupas kentang dan masukan dalam Blender tunggu beberapa menit hingga kentang halus dan tambahkan sedikit air oleskan seluruh kulit wajah anda, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air, anda bisa menerapkan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu secara rutin dan teratur.

    12. Tepung Beras

    Memutihkan wajah dengan Tepung Beras - Tahukah anda tepung beras bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara alami? pada tepung beras terdapat antioksidan yang dapat membunuh racun yang berbahaya bagi kulit anda, misalnya asap kendaraan di siang hari, maka pada malam hari anda bisa mencoba menggunakan bahan alami ini.

    Cara membuat
    Anda bisa menciptakan sendiri tepung beras yang alami dan bersih dari bahan lain, ambilkan 1 gelas beras dan tumbuk hingga halus dan campurkan air hangat secukupnya, lalu oleskan pada wajah anda, diamkan sekitar 15 menit, maka rasa sejuk pada wajah akan anda rasakan, lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

    13. Memanfaatkan Air Beras

    Cara Memutihkan Wajah dengan air beras - Jika anda malas untuk membuat tepung beras, maka pilihan anda bisa mencoba memanfaatkan air beras untuk mencerahkan wajah secara alami, air beras mengandung banyak Vitamin B yang membantu menutrisi kulit anda dari luar, tetapi usakan menggunakan beras yang alami tanpa campuran bahan lain.

    Cara membuat
    Ambilkan beberapa genggaman beras yang masih alami, lalu masukan kedalam gelas dan tambahkan sedikit air bersih lalu kocok hingga keluar air berwarna putih, nah air inilah yang akan anda oleskan pada seluruh wajah, sambil melakukan sedikit pijatan lembut, dan diamkan selama 20 menit lalu bilas kembali wajah anda dengan air bersih, lakukan cara alami ini setiap malam menjelang tidur.

  • cara merawat wajah berjerawat secara tradisional
  • cara merawat wajah sensitif berjerawat
  • Cara Merawat dan Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak
  • cara merawat wajah agar tidak berjerawat

  • 14. Garam dan Lemon

    Memutihkan wajah dengan Garam dan Lemon - Lemon mengandung vitamin C yang luar biasa sehingga sangat cocok untuk berbagai perawatan wajah, lemon dan garam tak hanya mampu mencerahkan kulit wajah anda akan tetapi bisa mengurangi minyak pada kulit wajah, sehingga jerawat dan komedo akan berkurang dengan cepat.

    Cara Membuat
    Belah buah lemon yang masih segar peras airnya dan masukan ke suatu tempat campurkan dengan sedikit garam dapur, lalu oleskan pada wajah sambil mengggosok lembut dengan ujung jari selama beberapa detik, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. lakukan cara ini setiap hari hingga anda mendapatkan hasil yang maksimal.

    15. Scrub Kopi dan Gula

    Cara Memutihkan Wajah dengan kopi dan gula - Mungkin anda jarang mendengarkan manfaat kopi untuk wajah, Tetapi di daerah luar kopi dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah atau perawatan lainnya, kandungan Kafein yang tinggi pada kopi mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan cepat, tetapi anda harus menambahkan beberapa sendok Gula supaya prosesnya bisa lebih cepat.

    Cara membuat
    Anda bisa membuat Scrub alami yang berbahan dari kopi dan gula, sediakan beberapa sendok kopi dan gula lalu tambahkan sedikit air hangat, lalu oleskan di seluruh kulit wajah diamkan beberapa menit supaya kandungan kopi dapat diserap oleh pori-pori anda dengan sempurna, lakukan cara ini pada siang ataupun malam hari.

    16. Mencerahkan Wajah dengan Yogurt

    Cara Mencerahkan Wajah dengan Yogurt - Mungkin anda belum pernah mendengar Yogurt, Yogurt di buat dengan campuran susu sapi dan kedelai alami, tetapi selalu didominasi oleh susu sapi, Yogurt mengandung asam Laktat yang tinggi dan protein yang terdapat pada susu sapi, dengan kandungan ini Yogurt juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara alami dan aman, sifat Yogurt juga memberi efek cerah pada wajah anda, jika penggunaannya teratur.

    Cara membuat
    Bagaimana cara memutihkan wajah dengan Yogurt? Cara nya sangat mudah anda tinggal membeli Yogurt yang alami tetapi cocoknya yang tanpa rasa, jika sudah langsung saja anda oleskan di wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit saja, bersihkan dengan air, lakukan cara ini 2 kali dalam sehari, yakni pagi dan malam hari.

    17. Masker Pisang

    cara memutihkan wajah dengan Masker pisang - Bagi kita yang tinggal di indonesia pisang bukanlah buah-buahan yang langka, karena buah ini selain mudah didapatkan harganya yang termasuk terhjangkau, sehingga memudahkan kita untuk membuat masker pisang sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah, kandungan vitamin dan mineral pada pisang akan membentu mencerahkan kulit wajah yang kusam, dan membantu mengangkat sel kulit mati dengan cepat.

    Cara Membuat
    Cara memutihkan wajah dengan Masker pisang bukanlah suatu hal yang sulit, anda tinggal mencari buah pisang yang sudah matang dan masih segar, haluskan buah pisang hingga licin dan tambahkan sedikit minyak zaitun, cukup 1 Sdm minyak zaitun untuk 1 buah pisang, lalu aduk hingga merata dan kental, oleskan seluruh wajah diamkan selama 15 menit, disini anda dapat merasakan sejuknya masker pisang di wajah, lalu bilas dengan air hangat, lakukan cara ini pada malam hari supaya kulit wajah anda putih dan berseri.

    18. Masker alpukat

    Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan masker Alpukat - Selain pisang buah alpukat juga membantu anda mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih, buah alpukat juga bukan buah-buahan yang sulit didapatkan, dengan harga yang sangat terjangkau anda sudah bisa membuat masker alpukat sendiri, kandungan alpukat sangat bagus untuk menjaga kelembapan kulit wajah anda dan membentu menyembuhkan iritasi pada kulit wajah anda akibat bekas jerawat.

    Cara Membuat
    Cara memutihkan wajah dengan alpukat bukanlah hal yang sulit, dalam membuat masker alami ini kita tak perlu menambahkan bahan lain, cukup dengan 1 buah alpukat matang. haluskan daging buah alpukat dan tambahkan sedikit air biar kental seperti pasta, lalu oleskan pada bagian kulit wajah anda, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih, anda bisa membuat dan menggunakan buah alpukat pada malam hari saja.

    19. Masker Apel dan Madu

    Cara memutihkan wajah dengan Masker Apel dan Madu - Pernahkah anda mendengarkan masker buah apel? jika belum anda bisa mencobanya, buah apel memang mempunyai harga yang sedikit tinggi tetapi untuk manfaat dan khasiat pada buah apel sangat luar biasa, apalagi untuk perawatn wajah secara rutin, pada buah apel terdapat Vitamin C yang tinggi sangat baik untuk menjaga kebugaran kulit wajah anda dan mencegah penuaan dini,

    Cara Membuat
    Cara memutihkan wajah dengan Apel, Cara membuat masker apel sangatlah mudah, cuma dalam resep kali ini kita membutuhkan sedikit madu, cara membuatnya haluskan 1 buah apel dengan blander lalu tambahkan 1 Sdm madu alami dan sedikit perasan jeruk nipis, jika sudah, tuangkan masker tersebut dalam sebuah tempat dan masukan ke lemari es sekitar 15 menit, jika sudah oleskan seluruh wajah dan diamkan pada kulit wajah anda selama 15 menit lalu basuh dengan air bersih, gunakan masker alami ini pada malam hari supaya kulit wajah anda merasakan sejuk dan khasiat dari buah apel.

    20. Rajin Mencuci Wajah

    memutihkan wajah dengan Rajin Mencuci Wajah - Salah satu cara memutihkan wajah secara sederhana yaitu dengan rutin membersihkan kulit wajah dengan air bersih secara teratur minimal 2 kali dalam sehari, dengan anda rajin mencuci muka pada siang hari terlepas dari kegiatan, apalagi kegiatan diluar ruangan akan membantu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada pori-pori kulit wajah anda, sehingga kulit wajah anda akan selalu bersih, untuk lebih sempurnanya gunakan juga sabun pembersih muka yang terdapat dipasaran.

    Itulah beberapa Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang bisa anda coba dirumah, buah-buahan alami yang terdapat di daerah kita sebenarnya menyimpan sejuta manfaat yang jarang kita ketahui, jadi selain kita mencoba bahan alami untuk mencerahkan wajah kita juga dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi sayur-sayuran segar setiap hari supaya kesehatan kulit bisa terawat dari luar dan dalam.

    Selain makanan yang alami dan segar kita juga dianjurkan untuk menjalani pola hidup yang sehat, seperti rajin berolahraga, dengan olahraga membantu mengurangi kandungan lemak dalam tubuh sehingga bisa mencegah munculnya penyakit kulit yang muncul akibat lemak, seperti jerawat, bisulan dan lainnnya, semoga artikel ini membantu anda dalam mendapatkan kulit wajah yang sehat, putih dan berseri, sekian dan terimakasih.
     

    Artikel Terkait